Sebab Penyakit Sipilis ~ Penyakit Sipilis adalah penyakit menular seksual yang telah ada selama hampir berabad-abad. Penyakit  ini disebabkan oleh organisme bakteri mikroskopis yang disebut spirochete A. Nama ilmiah organisme ini adalah Treponema pallidum. Spirochete memiliki bentuk fisik seperti cacing, organisme ini terlihat seperti spiral yang bergoyang lincah saat dilihat menggunakan mikroskop. Baktrei spirochete ini masuk ke dalam tubuh manusia melaui infeksi pada bagian yang lembab dan memiliki lapisan mukosa seperti yang terdapat mulut dan kelamin. Spirochete menimbulkan rasa sakit yang dikenal dengan sebutan chancre yang mirip dengan rasa sakit akibat penyakit maag. Penyakit ini bisa menyerang pria dan wanita, dan obat penyakit sipilis untuk wanita sama dengan obat untuk pria.

Penyakit sipilis dapat menular melalui kontak dengan bagian tubuh yang terinfeksi oleh bakteri spirochete. Jika bagian tubuh yang terinfeksi tersebut adalah bagian luar vagina atau bagian luar alat reproduksi pada laki-laki, maka kondom sekalipun tidak dapat mencegah penularan penyakit ini. Demikian pula jika bagian tubuh yang terinfeksi tersebut terdapat di mulut, mencium bibir orang  yang terinfeksi penyakit ini dapat menularkannya. Bagian tubuh yang terinfeksi dapat sembuh tanpa pengobatan setelah tiga sampai enam minggu, tetapi penyakit ini bisa kambuh beberapa bulan kemudian sebagai penyakit sipilis sekunder jika tahap primer penyakit ini tidak diobati dengan tuntas. Kumis kucing merupakan tanaman yang dapat dijadikan alternatif sebagai obat sipilis untuk wanita, karena penggunaan herbal ini relatif aman, terutama bagi wanita yang sedang hamil.

Kumis kucing merupakan jenis tanaman yang memiliki batang tegak. Tanaman ini dikenal dengan berbagai istilah seperti: teh tanaman ginjal, kumis ucing (Sunda), giri-giri marah (Sumatera), remujung (Jawa Tengah dan Jawa Timur) dan songot koneng (Madura). Tanaman kumis kucing  berasal dari wilayah tropis Afrika, kemudian menyebar ke Asia dan Australia. Obat penyakit sipilis untuk wanita dapat diracik dari tanaman kumis kucing, terutama bagian daunnya, karena tanaman ini memiliki kandungan  zat glikosida orthosiphonin yang diyakini dapat melarutkan asam urat dalam tubuh, juga fosfat dan oksalat. Tanaman kumis kucing tidak hanya bisa dijadikan obat untuk penyakit sipilis, karena tanaman ini juga dikenal memiliki khasiat untuk mengatasi berbagai gangguan serta penyakit lain seperti rematik, batuk, pilek, sembelit, nyeri punggung, infeksi atau radang ginjal, batu ginjal, diabetes, albuminuria, dan infeksi kandung kemih.

Obat Sipilis Untuk Wanita

Obat penyakit sipilis untuk wanita yang terbuat dari tanaman kumis kucing sangat mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Tanaman ini memang semaking jarang ditemui di pekarangan-pekarangan rumah, tetapi tanaman ini bisa didapat di penjual-penjual tanaman yang banyak terdapat di pinggir-pinggir jalan. Cara meracik obat yang terbuat dari daun kumis kucing untuk mengatasi penyakit sipilis adalah ambil beberapa lembar daun kumis kucing, masukkan kedalam panci yang berisi air bersih kemudian rebus hingga berkurang setengahnya. Minum air rebusan daun kumis kucing tersebut secara teratur sampai penyakit sipilis sembuh.


Obat penyakit sipilis untuk wanita juga bisa dibuat dari daun binahong. Daun ini dapat dijadikan obat untuk mengatasi penyakit sipilis karena memiliki kandungan zat antimikroba. Zat antimikroba yang terdapat pada daun binahong sangat reaktif terhadap beberapa kuman penyebab infeksi. Khasiat daun ini juga luar biasa juga karena kandungan asam askorbat yang diyakini mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat mencegah infeksi dan mempercepat proses penyembuhan.

Obat Sipilis Untuk Pria

Pria sangat rentan terkena sipilis, karena banyaknya pria yang melakukan hubungan seksual yang tidak sehat. Seperti banyaknya pria yang gay, atau melakukan anal sex, kebanyakan pria lainnya melakukan hubungan seksual dengan banyak pasangan. Hubungan seksual yang tidak sehat membuat kebanyakan pria mempunyai kemungkinan yang sangat besar untuk terkena sipilis. Hal itu membuat obat sipilis untuk pria semakin banyak di cari, akibatnya banyak yang menjual obat untuk menyembuhkan sipilis.


Obat sipilis untuk pria sangat banyak di jual, tetapi banyak juga yang belum melalui BPOM atau badan pengawas obat dan makanan. Tetapi sebelum memilih ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu hal hal mengenai sipilis. Karena setiap tahap sipilis harus ditangani secara berbeda pula, bayangkan apabila anda tidak mengetahui tahapan tahapan tersebut. Anda bisa saja meminum obat yang salah, atau anda meminum dengan dosis yang kurang dari seharusnya. Maka penanganan tidak akan maksimal dan penyembuhan tidak akan berjalan dengan baik. Apalagi kalau anda sampai mengalami over dosis, itu akan lebih berbahaya bukan?
Maka penjelasan terhadap tahap sipilis secara ringkas adalah tahap sipilis ada empat, sipilis primer, sipilis sekunder, sipilis laten dan sipilis tersier. sipilis primer merupakan tahap pertama sipilis ini terjadi antara 3 sampai 4 minggu setelah terkena sipilis. sipilis sekunder, adalah sipilis lanjutan yang terjadi antara 6 sampai 12 minggu setelah terkena sipilis, sipilis laten tidak ada gejalanya tetapi dapat berlangsung bertahun tahun, sipilis tersier terjadi karena sipilis tidak dirawat dan ditangani dengan baik dan benar.

sipilis primer dapat diberikan Obat sipilis untuk pria apabila terjadi luka luka kecilyang dapat mengakibatkan borok atau telah terjadi pembengkakan pada kelenjar getah bening pada pangkal paha anda. Itu tandanya anda memang sudah terkena silifils primer.

Untuk sipilis sekunder dapat menggunakan obat sipilis untuk pria jika memang gejala gejala untuk sipilis sekunder telah muncul sperti munculnya ruam kulit di dareah telapak tangan dan juga telapak kaki, atau terjadi luka di mulut anda, bisa juga terjadi peradangan pada beberapa bagian tubuh dan biasanya menyebabkan sakit seperti sakit tenggorokan.
sipilis laten, dapat diberikan obat sipilis untuk pria yang sama dengan sipilis primer dan juga sipilis sekunder. Pada tahap sipilis ini tidak ada tanda yang muncul, tetapi sistem imunitas kita akan menurun secara perlahan lahan. Sebaiknya anda konsultasikan kepada dokter mengenai hal ini.

Jika untuk sipilis tersier, obat sipilis untuk pria yang di berikan akan berbeda beda tergantung sudah mencapai jenis apa penyakit sipilis tersier anda. Bagi penderita sipilis kardiovaskuler dengan sipilis neurosipilis tentulah berbeda obatnya, maka dari itu kenalilah terlebih dahulu sudah sampai sejauh mana penyakit sipilis yang anda derita, dengan seperti itu pengobatan yang di berikan akan tepat sasaran dan pengobatan dapat mencapai tujuan yang diinginkan yaitu kesembuhan.

Ya, memang obat sipilis untuk pria yang digunakan untuk penyembuhan sangat banyak, maka dari itu lebih baik mencegah agar tidak terkena sipilis. Apabila anda tidak ingin seperti diatas anda dapat membeli obat sipilis yang banyak di jual di internet. Tetapi ingat, tanya kepada penjual sampai jelas. Sesuaikan obat sipilis tersebut dengan kondisi anda saat membeli.jangan sampai anda membeli obat yang salah sehingga pengobatan tidak berjalan dengan baik. 

===================================